Sabtu, 29 Maret 2014

-INSIDE YOUR SILENCE- (oneshoot)




-INSIDE YOUR SILENCE-

Author: Chyminh
Main cast: choi sulli | choi minho
SHInee & F(X) member
Genre: sad, romance
PG: 15
(oneshoot)

-Summary-

aku memilihmu karena keyakinan
dan itu tidak sebuah pertanyaan
tapi sebuah keputusan dan bukan sebuah keputus asaan
simbol dari ego yang telah ku kalahkan
maka biarkan aku untuk percaya bahwa kau memang pantas sebagai pilihan”

-0-



Bagai mana jika pada suatu hubungan cinta itu hanya sepihak  dari dirimu saja? kau kekasihnya, kau wanita nya, kau memiliki hubungan khusus denganya, dia namja mu, tapi ia selalu bersikap baik pada seluruh wanita yang ia kenal atau bahkan baru dikenalnya. Kau tak bisa membedakan perlakuanya terhadapmu dan perlakuan manisnya terhadap wanita lain. menurutmu apakah hukumnya perihal tersebut??  jujur, sebagai wanita aku juga memiliki rasa cemburu, aku ingin  mendapat perlakuan yang semestinya. Aku ingin ia menunjukan rasa cintanya padaku, caranya memperlakukan ku, dan memiliki perbandingan jauh dari cara ia memperhatikan wanita lain. kendati pada faktanya aku tak mendapatkan itu :’). Dan lucunya, rasa cinta ini lebih besar dibanding dengan perasaan kesalku terhadap dia.
Choi minho, namja yang telah menjadi kekasih ku selama 2 tahun terakhir ini. itu bukan waktu yang singkat, dan selama itu pula ia hanya sekali bertindak romantis kepadaku. Ya dulu, sewaktu kami menjalani syuting running man pembuka tahun pada episode 129,  2013. Ku akui minho oppa memperlakukan ku layaknya seorang putri, ia mengambil alih siapapun namja yang hendak membantuku. Aku senang melihatnya, wajah cemburunya itu jauh terlihat lebih manis. Aku senang sekaligus malu ketika ia merebut paksa posisi jonghyun oppa yang hendak membantu melepas helm pada kepalaku. Kalian tentunya tidak tau, hari itu ia berbisik

“kau hanya boleh meminta bantuan padaku, karena kau miliku”   

aku bahkan tak percaya ia mengatakanya. Minho oppa adalah sosok yang tangguh dalam pandangan ku, ia selalu bertindak dengan maksimal, ia benci dengan kekalahan, dan ia akan berusaha mendapat apa yang menjadi inginya. Aku tak suka sifatnya yang terlalu ambisius itu, karena pada umumnya ambisius adalah karakter manusia egois dan tak mau menerima kekalahan. dia juga merupakan satu-satunya lelaki keras kepala yang pernah ku cintai. Kami berkerja dalam 1 naungan yang sama, SM entertaiment,  dan Tidak semua artis SM mengetahui hubungan kami. Sebenarnya aku bukanlah orang yang bisa bertindak menutupi, tapi minho oppa yang berhasil melakukanya. Jika dihadapan kamera ia hanya sesekali mendekatiku, lewat untuk sekedar menyentuh tanganku, atau meliriku kemudian tersenyum, semua itu terjadi dengan cepat dan sekilas  saja. Ia sangat jarang mengatakan secara langsung bahwa ia mencintaiku. hanya terjadi melalui media bantu komunikasi dengan pesan singkat yang diselingi emoticon hati/smile. Kesal itu sudah pasti, namun bagaimanapun aku mencintainya.

“minho oppa selalu perhatian kepadaku” sebuah ucapan yang benar-benar membuat sakit telinga itu terdengar jelas, kulihat sumbernya adalah sahabatku sendiri. krystal, kalian mengenalnya bukan? Kami sesama anggota dalam group band wanita yang diberi nama f(x)

“a-apa???”

“minho oppa, dia mengirimi ku pesan. Ia bilang aku harus menjaga kesehatan dan tak boleh terlalu lelah, karena bisa saja enemia ku kambuh” ujarnya dengan senyum manis

“wah... dia sangat perhatian padamu” aku pura-pura senang, jujur diantara semua member f(x) yang mengetahui aku berpacaran dengan minho hanyalah amber hyeong. Lihatlah betapa hebatnya aku menutupi semua ini, tapi aku yakin cepat atau lambat mereka akan tau.

“ya... dari dulu minho oppa selalu memperhatikanku, sudah sangat lama. Ia memang baik, bahkan sangat baik”

“benarkah... tapi terhadapku dia biasa saja”

“jinja?? Setauku minho oppa baik terhadap semua orang, walau kuakui perhatianya kepadaku itu terlihat lebih menonjol sedikit” ucapnya lagi sembari mengetik balasan untuk dikirim kemanusia tampan yang suka memberi harapan palsu tersebut.

“ya... mungkin karena kau sering menyapanya, itu membuat kalian semakin dekat, atau bisa saja ia menyukaimu sojjung-ah.” Aku tersenyum

“ckkk... apa yang kau bicarakan... yang benar saja minho oppa menyukaiku, aku bisa membedakan tatapan cinta seorang kakak terhadap adiknya dengan tatapan cinta seorang namja pada yeojanya”

“dan....??”

“dan yang kulihat... minho oppa memperhatikanku karena ia menganggapku sebagai adiknya. Begitu” ia berbicara tanpa melihat wajahku, tangan kurusnya itu sibuk mengolesi coklat pada sebuah roti.

“begitukah.... memangnya tatapan cinta namja kepada yeojanya itu seperti apa??”

“seperti minho oppa mentapmu” sontak susu yang tengah ku teguk tersembur lagi keluar mendengar ucapan krystal.

“YAAAA...”

“mianae aku tidak sengaja, kata-kata mu barusa benar-benar  membuatku tersedak. Bajumu jadi basah lebih baik kau ganti  dulu” ucapku penuh permohonan dengan nada bersalah, krystal menggerutu dan pergi begitu saja.  Sesaat aku kembali memflashback ucapan  teman 1 line ku tadi. apa benar minho oppa menatapku dengan tatapan cinta? Mengapa aku tak bisa melihatnya, menurutku cara ia memandangku dan memandang wanita lain itu sama tak ada beda sama sekali.
Ini sungguh membosankan, hubungan ini tak seperti layaknya sepasang kekasih. Kami sama-sama sibuk dalam bekerja, dan itu semakin membuat jarak diantara aku dan dirinya. Jika aku mau, bisa saja saat ini aku mencari kesenangan dengan lelaki lain diluar sana, banyak yang berbaik hati menawarkan diri untuk sekedar jalan bersama denganku guna menghilangkan rasa sepi ini. namun aku masih berfikir sehat, sulli terikat dengan choi minho, jika aku menerima pendekatan lelaki lain sama saja aku menghianati cintaku sendiri, dan mereka akan menganggapku wanita murahan.  
***

“sepertinya kau mulai sibuk syuting film lagi” pertanyaan datar tanpa kesan romantis dalam nadanya tersebut terucap dengan rapi.

“em... dan ini sungguh menyenangkan, mereka semua baik. apa lagi joowon oppa... dia sangat memperhatikanku”

“benarkah??... mungkin, dia menyukaimu” ucap namja bermata besar itu lagi, yatuhan mengapa dia tak peka sama sekali. Aku menguji kecemburuanya namun ia melemparkan kesimpulan bodoh seperti ini.  lama seperti ini aku takut frustasi, ya Sekarang aku dan minho oppa berada di sebuah kafe yang terletak dipelosok kota, sengaja... karena kami menghindar dari incaran paparazy dan mata elang netizien. Ini sangat jarang dilakukan, kebetulan kami sama-sama bebas jam kerja. aku yang memaksanya untuk bertemu, bodoh memang ,namun tak bisa kupungkiri rindu ini sangat nyata padanya.dan bahkan dalam perbincangan kami,  ia tak menunjukan gairah sama sekali. Apa ia sudah bosan dengan ku? dan itu artinya tidak mencintaiku lagi.

“jika dia menyukaiku oppa akan melakukan apa???” bodoh, tapi sungguh perasaan ini mendorong untuk bertanya kepastian dari mulut manisnya langsung.

“tergantung bagaimana responmu”

“maksudnya??”

“dalam pertanyaan mu tadi apa hanya joowon yang menyukaimu, atau kalian memang sama-sama suka?” wajahnya terlihat santai

“seumpama aku juga menyukainya???” ia diam beberapa saat, tangan kekar  berurat  miliknya tersebut sibuk mengaduk capucino yang masih mengeluarkan asap tipis. Ia diam beberapa saat kemudian menatapku.

“aku akan pergi” ucapnya mantap dengan senyum dingin

“kau akan menyerahkanku padanya begitu saja??” kali ini emosiku sedikit terpancing.

“ya... aku membiarkan kalian bersama. Untuk apa aku mempertahankanmu jika pada faktanya perasaanmu ada pada dia” sungguh tajam, jika kalian mengenalku sebagai gadis tegar mungkin itu benar. Tapi setegar apa pun orangnya akan runtuh juga, pandanganku mulai buram karena saat ini ada air yang menggenangi pelupuk mata.

“apa itu benar berasal dari hatimu???” hening, ia diam tak menjawab. Matanya bahkan tak lagi menatap mataku.

“kenapa kau diam??” aku mengulang

“jika kau mencintaiku kau bisa menebaknya dengan tepat, tidak perlu bertanya seperti itu. sudahlah coklat panas mu akan segera dingin jika tak diminum. Hari sudah semakin larut, kita harus cepat kembali kedorm, besok aku akan menghadiri acara Golden Disk Award. aku tau kau tak datang, padahal aku berharap kau ada disana melihat kemenangan SHINee” ia mengalihkan pembicaraan

“oppa terlalu yakin untuk menang”

“kenapa tidak? seorang pemenang harus punya keyakinan dalam dirinya”

“ya... aku juga berharap bisa datang keacara itu bersama dengan F(x)”

“tak apa... meski tak bisa hadir, kau harus tetap mendukung kami, dan hari ini mungkin menjadi pertemuan terakhir kita untuk beberapa bulan kedepan. Aku akan sangat sibuk, sama halnya dengan mu kan? Jadi tetaplah bersemangat hingga menjadi pemenang” ia mulai bersiap untuk berdiri sambil menegluarkan uang untuk membayar makanan kami.

“aku tak ingin menjadi pemenang” ucapku tegas, ia terdiam

“wae??”

“karena aku sudah menang sejak awal” minho oppa duduk kembali dan mulai menatapku

“maksudmu?”

“aku menang bisa memuaskan nafsuku dengan mendapatkan apa yang ku mau, mulai dari kekayaan, popularitas, keluarga harmonis, oppa oppa yang baik, adik yang lucu, dan diberkahi tuhan termasuk mendapatkanmu. Aku tidak akan membiarkan diriku terlalu berambisi dalam menjalani kehidupan, karena dalam hal itu sebenarnya aku sudah kalah. Aku kalah karena takut dikalahkan orang lain, bukankah jiwa seperti itu milik orang-orang yang sombong. Mungkin dalam pandangan banyak mata itu penting, tapi tidak dengan cara pandangku. Aku merasa menang jika aku bahagia, aku tidak pernah memasang target untuk terus merasa kurang puas. Aku menang saat aku bersyukur, dan bisa termotivasi dari kegagalanku. Kajjah...  aku menunggumu dimobil” langkahku mulai tersusun meninggalkan ia yang masih diam di meja kafe, mungkin ini cara yang halus agar ia tertampar. Aku tidak suka sifatnya yang ambisius itu. aku ingin dia menjadi dirinya sendiri dihadapanku tanpa beban karena ingin menjadi yang nomor  1 dalam segala hal.
.....

“bagaimana lambungmu?? Apa masih sering sakit?? Kudengar dari amber kau sedang menjalani program diet?? Untuk apa, nanti tubuhmu itu jadi semakin kurus”  ini mungkin bisa disebut sebagai lelucon, ya dia mulai mencairkan suasana kaku sepulang dari kafe tadi. sekarang aku berada dalam mobilnya hendak menuju dorm f(x). Ralat, tidak sampai dorm f(x) karena itu sama saja aku bunuh diri. Biasa minho oppa hanya mengantar ku di persimpangan jalan, 100 meter menuju dorm.

“aku tidak diet, aku hanya tidak selera makan”

“benarkah??” aku menatapnya kesal, mengapa hanya kata itu yang ia ucapkan. Tanpa nada perhatian sama sekali. namja ini benar membuatku kesal, ia tak sama dengan pacar-pacar wanita lain diluar sana.

“ya...” sautku datar dan kami kembali diam dengan fikiran masing-masing.
.......

“sudah sampai... aku akan melihatmu dari sini” ucapnya datar, tanpa ciuman perpisahan di kening atau sekedar  pelukan hangat.

“ne... aku kembali, oppa juga jagalah kesehatan” jawabku dan mulai membuka knop pintu mobil, namun sebelum pintu itu terbuka sebuah tangan kekar mencengkram lengan kecilku. Aku menatapnya.

“tidur yang cukup, istirahatlah... dan jangan terlambat makan lagi” ia tersenyum hangat, hatiku sedikit berdesir hingga menganggukan kepala berkali kali. Reaksiku memang aneh, tapi rasanya mendapat perhatian kecil seperti ini saja perasaan ku sangat bahagia. Kurasa aku bisa tidur dengan tenang malam ini. langkahku pun mulai tersusun menuju dorm f(x), berharap eonnideul dan krystal sudah tidur agar mereka tak banyak bertanya tentang kegiatanku diluar.
***

Sekarang aku berada dilokasi syuting fashion king, dan hari ini juga bertepatan dengan acara golden disk award. Aku mulai sering absen dari jadwal-jadwal  penting f(x), karena tuntutan kerjaku tidak hanya bersama mereka saja. Walau tak hadir, aku ingin melihat siapa yang menjadi pemenangnya. Dengan sigap ku sentuh layar ipad untuk membuka you tube, aku lebih senang melihat fancam karena itu lebih terasa nyata. Search.... segera ku klik video teratas.  Dan ternyata exo menjadi pemenang utama, bangga rasanya menyaksikan moment manis ini. exo juga oppadeul yang baik, sama halnya dengan jongine dan sehunie.... mereka adalah teman 1 alumni denganku. Mataku sibuk mencari 1 sosok...shinee oppa juga ada disitu, bersama dengan f(x). Bibirku mulai tersenyum manis, minho oppa terlihat sangat baahagia disini, mungkin dia juga meraih kemenangan yang sama. aku juga ingin melihat. saat akan keluar pandangan ku terhentii pada sebuah durasi di vidio itu. saat, saat... saat minho oppa mengangkat tubuh krystal kemudian tertawa senang bersama member SHINee. Otak ku mulai bekerja cepat, ia jarang terlihat seperti itu dihadapanku. Ia lucu dan ceria dihadapan banyak orang namun saat berhadapan langsung denganku dia akan diam. Ya tuhan bahkan sekarang air mataku mulai menetes... kurasa ini berlebihan. Krystal sahabatku  dan minho oppa kekasihku aku harus percaya itu.
***

Ini sudah bulan ke dua 2014. Itu tandanya bulan depan adalan bulan paling bersejarah dalam hidupku, tepat di akhir bulan 29 maret aku akan genap berusia 21 tahun. Dan hari ini aku krystal dan SHINee oppa akan menjalani syuting episode baru produk kecantikan etude house.

“ya sulli ah... kau terlihat lebh cantik sekarang” jonghyun opa menggodaku sesaat setelah aku selesai di make up.

“jadi selama ini aku jelek??”

“bukan begitu... kau tidak pernah terlihat jelek, dari dulu kau cantik tapi sekarang kau lebih cantik lagi. aigooo kau tumbuh dengan cepat baby ssul” aku tersenyum menanggapi ucapanya

“YAAA... apakah aku tak terlihat tambah cantik juga??” krystal menyembur

“tentu saja kau juga sojungie...” krystal tersenyum simpul menatap jonghyun oppa.

“tapi wajahmu itu sangat judes... karaktermu sama dengan ku” sebuah suara lain menyusul, dia key oppa.

“tak apa, kau juga cantik oppa”

“dan jika disuruh memilih antara kau dan key, aku akan memilihmu krystal” sambung  sang leader

“aku tidak memintamu untuk memilih” jawab krystal dingin

“ck kau ini judes sekali, jika seperti ini terus tidak ada yang berani dekat denganmu” ucap onew oppa lagi dengan tampang kesal.

“aku berani,,,”  sebuah suara yang sangat familiar, ia  datang dengan coolnya merangkul krystal. Hatiku mulai tertohok sekarang. Sakit sekali

“oppa mereka menggangguku” krystal merengek

“siapa yang berani menganggu mu akan berhadapan denganku” ucapnya lagi disambung cibiran dari shinee oppa.

“menjijikan” ucap mereka bersama

“sulli-ah... apa yang sedang kau lakukan??” taemin oppa mengembalikan alam sadarku

“eoh?? Ahaha menyaksikan kalian ... hahah lucu, aku selalu merasa terhibur jika sudah bergabung dengan SHINee oppa” ucapku tertawa menutupi perasaan yang sakit sebenarnya.

“apa itu berasal dari hatimu??” deg,,, pertanyaan itu, ia yang menanyakanya. Minho oppa. dan diam aku tak dapat menjawab.

“ck... kalian seperti melakoni drama cinta saja. Sudahlah sebentar lagi syuting dimulai. Dan sulli-ah aku bersungguh tadi,  kau terlihat semakin cantik sekarang” jonghyun oppa mencubit pipiku, ia juga tau hubungan ku dengan minho oppa. tak jarang dirinya yang sering melindungi kami dari tatapan elang netizien. Namun sekarang pertahananku mulai runtuh, aku bosan dengan hubungan seperti ini.
Dalam iklan etude minho dipasangkan dengan krystal, walau itu tuntutan kerja. Aku tetap merasa cemburu... minho oppa benar-benar dingin terhadapku. Aku sering mencuri pandang denganya, namun ia sama sekali tak meliriku. Apa benar ia sudah bosan??? Itu berarti tidak mencintaiku lagi.

***

Ini adalah pertengahan maret, itu tandanya tinggal menghitung hari lagi aku berganti usia. Tak ada yang membuatku terkesan hampir 3 bulan terakhir ini, bahkan minho oppa tak pernah sedikit pun menyinggung hari lahir ku. ia benar-benar dingin dan tidak perduli.

“baby....??? apa yang sedang kau pikirkan???” amber hyeong datang menghampiri

“aniya.... aku hanya kelelahan”

“ck... kau tidak bisa membohongiku. Pasti karena si mata besar itu kan??” aku diam tak menjawab.

“sepertinya aku ingin mengakhiri hubungan ini” pandanganku mulai kabur menahan air mata.

“wae.. apa dia menyakitimu???” aku kembali diam, sulit rasanya menjawab ya atau tidak.

“kau sudah dewasa, berbicaralah dari hatimu. Jangan mengambil tindakan karena pikiran saja. Putuskan yang terbaik baby ssul, kata hatimu yang menentukanya”

benar, tapi jika kalian mengalami hal yang serupa denganku pasti akan merasa sama. ini mengenai perasaan, aku seperti dipasung dalam hubungan tanpa kepastian. Bukan ini yang ku mau, aku ingin ia bersikap sebagai mana mestinya. Tidak perlu romantis, hanya bisa menghargai perasaanku. Bertindak wajar dihadapanku, dan berhenti berbaik hati kepada seluruh wanita dengan cara memberi perhatian lebih. Aku tau ia bukan playboy, namun caranya itu membuat orang lain berfikir diberi harapan. Jika ia tidak mencintaiku seharusnya ia berkata. Aku akan melepasnya, tidak seperti ini. dirundung ketidak pastian antara terjalin dan tidak. mengapa ia tak peka sama sekali. terkadang aku benci jatuh cinta, karena seperti ini, karena cinta membencinyapun aku tak bisa.

***

“HAPPY BIRTHDAY TO YOU.....
HAPPY BIRTHDAY TO YOU...
HAPPY  BIRTHDAY,,,, HAPPY BIRTHDAY.... HAPPY BIRTHDAY  SULLI”

Aku menggeliat pelan karena terusik dengan sebuah lagu ulang tahun, ini masih sangat pagi dan. Ya tuhan mereka memberiku kejutan...

“ireonayo,.... uri baby saengil chukae” vict eomma memeluku hangat sembari mencium kedua pipiku ini. aku tersenyum haru, hingga sesaat kemudian mereka menghambur kepelukanku kami pun terjatuh dikasur dengan tawa lepas.

“sekarang kau tiup lilinya...hana.... dul... set” lilin itu pun mati dengan semburan udara dari mulutku. Mereka tertawa bahagia dengan tepuk tangan meriah. Aku merasa bahagia dan beruntung bertemu orang2 seperti f(x), setelah acara peniupan lilin. Aku memotong kue tersebut, pertama kuberikan kepada vict eomma karena telah menjadi ibu yang baik di f(x), kedua kepada amber hyeong karena telah melindungiku  selama ini, ketiga kepada luna eonni karena telah menjadi kakak yang baik, dan ke 4 kepada krystal karena telah menjadi sahabat yang bisa diandalkan. Aku sayang mereka semua.
...

Setelah kejutan kecil tadi,  aku segera mencari i-phone ku, dan terlihat banyak panggilan serta pesan masuk. Eomma, appa, oppa, heechul oppa, shinee oppa, suju oppa, exo oppa, jiyeong, iu, yonghwa oppa, jonghyun oppa, dan lain sebagainya banyak sekali banyakkkkkk sekali. mereka sama mengucapkan ulang tahun. Aku tak membukanya 1 pun karena hatiku sudah terlalu sesak menerima kenyataan pagi ini lagi. bagaimana tidak, dari puluhan pesan masuk 1 pun tidak tertera sang pengirim minho oppa. ia tak mengucapkan apapun... ia melupakan hari lahir ku :’)

***
Hari sudah mulai malam, namun minho oppa tak sedetikpun memberi kabar. Ini sangat keterlaluan, aku ingin bertanya langsung padanya. atau tepatnya aku ingin membuat keputusan itu. namun berkali-kali handphonenya kuhubungi tak masuk, apa ia sengaja mematikanya?? Mengapa tak dibunuhnya saja aku?? namja itu benar2 mengesalkan. Baiklah sebaiknya kutanyakan pada jonghyun oppa... namun sebelum panggilan itu ku langsungkan, jonghyun oppa lebih dulu memanggilku.

“yeobseyo oppa”

“sulli-ah... saengil chukae...”

“gomawo oppa, oppa ada yang ingin kutanyakan padamu” ucapku langsung to the point

“aku juga ada yang ingin ku katakan padamu” lanjutnya kemudian

“baiklah kalau begitu oppa saja duluan”

“minho sakit... ia sekarang pulang kerumahnya, untuk itu aku memberi taumu. Karena aku yakin minho pasti tak memberi taunya kan??”

“mwoo???”

“tak usah khawatir, ia hanya panas biasa” sungguh aku merasa bersalah telah berprasangka buruk. Pikiranku kacau seketika, mungkin sakitnya parah hingga mengirim pesanpun ia tak bisa.

“a-aku akan kerumahnya”

“hey,,,, kau gila, inceon itu jauh dari seoul. Kau wanita sulli” jonghyun oppa berusaha mencegah

“ani. Terimakasih infomu oppa” tanpa basa basi aku segera mengambil perlengkapan diri, ini sudah mulai malam, mungkin aku tiba di incheon sekitar pukul  10 pm KST. Tak apa, bagaimanapun minho adalah orang penting dalam hidupku.
......

Hari sudah larut.  sekarang aku berada di depan rumah minho oppa, tepatnya kediaman orang tuanya. Aku sudah 4 kali kerumah ini, 2 kali bersama minho oppa dan 2 kali lagi aku sendiri termasuk hari ini. sebelum melangkah kuhirup nafasku dalam-dalam dan meniupkanya perlahan. Tok tok tok...

“chogiyo...” tok tok tok, tak berapa lama terdengar deru langkah kaki. Dan knop pintu bergerak

“sulli-ah...?”

“anyeong ajjhuma....”

“ya... kau datang sendiri dari seoul?? Aiggoooo...Ayo masuk” wanita paruh baya ini adalah ibu kekasihku. Dia sangat baik dan perhatian , sama halnya dengan ayah minho oppa.

“kau jauh2 datang dari seoul kesini hanya untuk bertemu minho??”

“aku dengar dia sakit ajhuma” jawabku sopan.

“ck... dia hanya flu biasa, sebentar. Aku akan memanggilnya”  rumah ini sangat luas, tampak beberapa foto keluarga berukuran besar. Minseok oppa, dia juga baik. dia adalah kakak lelaki dari minho. bahkan ia lebih perhatian kepadaku. Keluarga ini sangat menerimaku.

“sulli-ah???” sebuah suara berat terekam kini.

“kurasa kalian ada keperluan, baiklah... minho kau antar sulli kekamar tamu. Eomma akan tidur lebih dulu, sulli-ah istirahatlah nak, kau pasti lelah datang kesini sendiri” ucap ibu minho oppa lagi. aku membungkuk hormat.

“terimakasih ajjhuma....” dan sekarang tinggal aku bersama minho oppa

“apa kau masih sakit??” aku menghampirinya mengukur suhu panas pada tubuhnya.

“sudah sangat berkurang” ucapnya singkat dengan senyuman

“kau tak tanya mengapa aku datang kemari???”

“untuk melihatku. Aku sudah tau” namja ini selalu membuatku tak bisa bicara -_-

“duduklah...” kami pun duduk bersama diruang keluarga.

“kau terlihat pucat... apa kau kelelahan??” ia kembali bertanya, aku menggeleng pelan

“ani... ini hanya warna kulitku karena cuaca dingin” ia mengangguk angguk.

“jadi kau datang untuk menjenguku???”

“menurutmu apa??” tanyaku kesal ia tersenyum simpul.

“kau bawa apa???”

“tidak ada... aku terburu buru, dan sudah sangat  larut.  jadi tak bisa membawa apapun” ini sungguh lucu. Ia mengharapkan sesuau dariku tanpa menyadari hari ini adalah hari lahirku, bahkan sebentar lagi akan berganti tanggal.

“padahal aku sangat lapar” keluhnya sedikit manja, ANEH.

“aku akan memasakanmu bubur...” jawabku bersemangat ia mengangguk pelan. Aku sudah hapal ruangan-ruangan dirumah ini, dan dengan segera kuracik bubur nasi andalanku yang dulu sempat di ajarkan eomma saat aku pulang kebusan. 15 menit berlalu,  bubur panas ku sudah jadi... aku segera membawanya ke ruang tengah dimana minho oppa menunggu. Namun setibanya disana aku tak menemukan sosoknya,

“oppa???” tanyaku sambil menoleh kepenjuru ruangan. Kemana dia?? Apa ia kembali kekamar??? Sebaiknya Kuputuskan untuk naik kekamarnya dilantai atas.  Pintu kamar yang unik, penuh dengan simbol simbol bola. Ku buka perlahan knop pintu itu dan benar, sosok tinggi tegap tengah tertidur pulas diatas ranjang. Apa dia mengerjaiku?? Ia bilang tadi lapar mengapa sekarang ditinggal tidur, lalu untuk apa bubur ini. aku menutup pintu kamarnya perlahan dan mulai masuk. Kamar yang simple, sejuk dengan nuansa biru langit. Aroma yang sangat aku rindukan, aroma parfum minho oppa. ku letakan bubur panas tadi di meja sisi ranjangnya, terlihat ia begitu damai dalam mimpi. Aku teresenyum sedih.

“kau bahkan tak ingat ini adalah hari lahirku. Tidak masalah... melihatmu seperti ini sudah cukup, jaljayo oppa” aku hendak melangkah kembali namun terhenti ketika melihat jendela belum ditutup. Dasar ceroboh, bagaimana ia tidak sakit jika udara malam dibiarkan masuk. Langkahku memutuskan untuk menutupnya, ketika jendela itu tertutup aku dapat melihat sebuah panah bewarna merah menuju kerah barat dengan tulisan (ikuti arahnya), mungkin ini bagian dari pernak pernik kamarnya. Namun pandanganku mengarah juga kearah barat. Hingga kutemukan sebuah galeri besar, ya... aku tak menyangka menyaksikan ini. mataku menatap 1 per satu gambar dalam gaeleri itu, ini adalah fotoku dan fotonya dari masa pradebut sampai sekarang. Dari mana ia mendapatkan foto-foto ini?? sesekali bibirku tersenyum, dan masih dalam keadaan menatap gambar,  mataku kembali melihat sebuah panah yang mengarah ke arah kiri bagian dari galeri. disana aku melihat sebuah kotak beludru bergantung manis, tanganku sediki gemetar meraihnya. Ini adalah kotak cincin, dan kotak itu berhasil terbuka, namun isinya kosong. Aku mengerenyit bingung.

“kau mencari ini?” oh tuhan suara ini sungguh mengangetkan ku. segera aku berbalik dan mendapatinya tengah tersenyum dengan memegang sebuah cincin putih bermata biru shapire.

“kau mencari ini??” ulangnya lagi... aku masih bingung, namun  jujur rasanya jantungku berdetak hebat, navasku mulai tak teratur, apakah ini akan menjadi sebuah moment?? Tak lama sesudahnya minho oppa meraih tanganku, memasukan cincin cantik itu kejari manisku dan sumpah demi apapun aku menahan navas.

“cincin ini hanya  simbol aku mengikatmu... aku akan menggantinya dengan cincin couple dihari pernikahan kita nanti” ia tersenyum manis, senyum yang sangat jarang kulihat.

“masih ada waktu 2 menit lagi. happy birthday my future” tuhan aku tak bisa menahan cairan dimataku untuk tidak keluar. Apakah ini benar-benar nyata.

“kau orang terakhir yang mengucapkan selamat ulang tahun padaku, apa kau sengaja, aku sudah berprasangka buruk dari awal, dan ingin mengakhiri hubungan ini” tangisku mulai pecah. Dapat kurasakan tubuh kekar itu mendekapku kini, ia mencium puncak kepalaku dengan tatapan hangat.

“jinjayo??? Kau tega memutuskanku??”

“tentu saja. Aku sudah lama kesal dengan mu,  oppa begitu akrab dan perhatian dengan krystal, oppa sangat ramah kepada semua wanita, namun tiba dihadapanku oppa menjadi sangat kaku dan dingin. Aku benar-benar sedih, aku merasa oppa tak menginginkanku lagi. mengapa kau melakukan itu? kau mengerjaiku eoh??” luapku dengan tegasnya, ia hanya menatap serius dengan sorot menyesal.

“aku seperti itu karena selalu merasa gugup setiap berada didekat choi sulli, aku takut bertingkah konyol dimatamu, untuk itu aku luapkan pada orang-orang  disekitarku. Kau tau ?? setiap berada didekatmu jantungku berkontraksi puluhan kali lebih cepat. Jadi jangan pernah menanggapku bosan denganmu” kalimat beruntun tersebut keluar dari bibir manisnya, aku diam beberapa saat masih dengan air mata yang membasahi pipi. Ia menghapusnya perlahan...

“dan apa kau ingin tau alasanku baru mengucapkan selamat ulang tahun sekarang??  Padahal Sebentar lagi pergantian tanggal akan dimulai???” aku mengangguk cepat dengan hati penuh penasaran... ia menatap mataku dalam, aku membalasnya hingga kurasakan sebuah tangan hangat menangkup pipiku

“karena aku tidak ingin menjadi yang pertama, aku ingin menjadi yang terakhir dalam hidupmu sampai  maut menjelang. Apa Kau masih ingin  bertanya mengapa aku berkata seperti ini???”

“.......”

 “ itu karena aku sangat mencintaimu. Jadi berhentilah berfikir aku berbaik hati kepada seluruh wanita, karena wanita yang akan kupilih nanti hanya dirimu saja. Inside my silence, I just wanted to feel  the  beauty  of  your heart. Right at this very second, that’s it !”  dan sesaat setelah nya ia mengecup singkat bibirku. Ini adalah moment paling berkesan. Aku tak pernah merasa sebahagia ini, aku sangat tenang berada dipelukanya seperti sekarang. Terimakasih tuhan kau selalu menjanjikan manis setelah pahit...

“jonghyun benar-benar membantu”

“maksud oppa???”

“dia yang memantau mu dari seoul sampai ke incheon, oppa menyuruhnya  untuk membuatmu yakin datang kesini”

“jadi ini sudah direncanakan???”
“tentu saja... aku tidak akan tenang melihat wanitaku pergi sendiri dari seoul menuju incheon. Baiklah..... sudah sangat malam. kita tidur sekarang, besok kita pulang bersama”

“antarkan aku kekamar tamu”

“tidak perlu”

“wae... aku ingin tidur”

“kau tidur bersamaku, eommaku sudah tidur dia tidak akan tau kita sekamar, dan sebagai bonus, ,,, aku akan......”

“akan apa???” perasaanku mulai tak enak. Ia menyeringai setan detik selanjutnya ia mengangkat tubuhku cepat dan hanya bisa membuatku berteriak panik... namun percuma, ruang ini adalah kedap suara. sulli-ah... kau tamat sampai disini.... :D

Catatan:
Anyeongggg saya datang lagi dengan ff aneh bin abstrak
Ya ini dipersembahkan untuk kakak tercinta yang ada dikorea
Taulah choi sulli, bininya choi minho. dengar2 dia lagi sakit
Untuk itu kita doain bareng2 ya,,, semoga uri sulli cepat sembuh
Dan juga jadilah pembaca yang baik, jangan jadi silent readers, kalau gak bisa komen disini kunjungi fb author (MAGNAE CHYMINH).
Komen kalian itu ibarat obat capek buat author
Oia ff ini dibuat tepatnya hari kamis.
Belum ada dapat kabar sulli sakit, jadi ceritanya di ff ini seperti terbalik gitu ya. oke deh sekian cuap2 nya
Sekali lagi terimakasih udah mau baca sampai jumpa dilain waktu
Anyeonggg.... : )
#GETWELLSOONCHOISULLI
#HAPPYSULLIDAY

55 komentar:

  1. huaaa,, seru bangeet min, min yg true love makawanisy kapan di post ga sabar pengen baca nehh

    BalasHapus
  2. Huaaaaaaa jinjja aisssh eonni pas baca awalnya geregetan si ming rebooot banget jadi orang iiisssh ternyata oh ternyata ada sesuatu yg meromantiskan dibalik itu semua^^^ huaaaaaa terharu bacanya hikshiks Minho jahaaaat!!!Tapi So sweet hehe Daebaaak!!!^^

    BalasHapus
  3. Daebak thor... awl na mengharukan bngt akhir na romance... buat baby ssul getwellsoon ya... daebak..

    BalasHapus
  4. Daebak eonnnn..... Di nanti ff berikutnya yaa :)нáàª;)нàâª:pнà᪪>:O:Dнàâ㪪:p#:-s
    semoga uri sulli cepat sembuh
    #GETWELLSOONCHOISULLI
    #HAPPYSULLIDAY

    BalasHapus
  5. "sulli-ah... kau tamat sampai disini...."
    aduuuuh itu Minsul ngapain magnaee , hahahaha XD


    Tapi. ini bener" sedih magnae, kamu berhasil lagi buat eon mewek . hiks.hiks.

    Daebaaaaak FF authornim (y) :D

    BalasHapus
  6. daebak min....
    HAPPYSULLIDAY:D

    BalasHapus
  7. Hahahaha magnae ffnya nguras emosi dari kesel sekesel2nya ama ming ampe envy terharu gini, mauuuuu jugaaa kaya sulli :"))
    Empat jempol deh buat magnae (y) (y) (y) (y)
    Daebaaaaaak XD

    BalasHapus
  8. Ish, gak usah sok kegantengan deh lu Ming, adek gue di cuekin. . -_-
    Itu ngapain lagi endingnya. . Tidur bareng ya Tuhaaaaaaan . . Kalo rame2 sok gugup lo, giliran berdua, anak orang di terkam. . Wakakakaka. . Dasar Choi Minho. XD

    BalasHapus
  9. kalo ini yg beneran terjadi, diamnin aja deh. hehehe. daebak min

    BalasHapus
  10. Huaa.. aku ikut nangis nih..
    Beneran so sweet..
    Senengnya minho selembut itu.. sulli beruntung lah dirimu..
    Kalo misalnya munsul beneran pacaran, deuh senengnya aku..
    Cucoookkk.. heehee

    BalasHapus
  11. haha daebak,, ga tau mw komentarin apa

    BalasHapus
  12. Waah sumpah ini sosweet banget. Suka ceritanya :)

    BalasHapus
  13. Kerenn daebak thoorr oneshoot nya :). Gak bisa dibayangin kalo beneran in yg terjadi wkwk,,okee lanjut ff yg lain yaa thoor :) fighting

    BalasHapus
  14. Pantesan thor sy bingung yg sakit kan sull heheheh trnyta author pny ikatan batin tp yg sakitnya minho.makasihhhh..sweet uri minsul.

    BalasHapus
  15. aku suka sama authornya *ups ... hahaha , cerita authornya selalu gak bisa aku tebak ,,, daebak ... lanjut thor buat ff minsul yang daebak lainnya .. aku tunggu hehe dan untuk sulli saengil chukahamida , mudah2an malem ini minho kasih kejutan yang sama kayak dicerita author xixixi amin....

    BalasHapus
  16. waaa.. DAEBAK!!!
    aq kra dsni Sulli bakal sakit. hehe

    BalasHapus
  17. Yaampun minho oppa pertamanya dingin bngt deh sma sulli eonni ckckck
    Tapi akhirnya happy ending juga kekeke , saengil chukae sulli eonni :)

    BalasHapus
  18. Minho oppa so sweet deh ya (˘⌣˘)ε˘`)

    BalasHapus
  19. pertama baca gregetan banget sama sifatnya Minho oppa :3
    ternyata dibalik sifat dinginnya sama Ssul eonni, oppa tuh gugup kalo berada di deketnya sulli eonni :D
    uwaaaa so sweet deh pokonya :)

    BalasHapus
  20. Daebak thor! (Y)
    Awal saya baca sih so ming bner" nyebelin,
    Ga peka banget sm ssul. Kan kasian ssulnya,
    Untung ga diputusin bneran itu si ming sm ssul.
    Tp ending nya sweet bgt,
    Minho trnyata udah siapin surprise :D
    Ending nya bikin senyum" sendiri,
    Si ming jahil bgt hahaha
    Daebak thor FF nyaa (y)
    Saengil chukka hamnida uri baby ssul! :*

    BalasHapus
  21. duh ceritanya ngefeel banget, apalagi hari ini ulang tahunnya sulli
    minhoo sulli kaliaaan buat aku gemes sama penasaran haha
    aku tunggu ff lainnya thor^^

    BalasHapus
  22. LOL, bolehlah, kalo ngak ada sulli jadi konyol , sulli ada jadi tegang sendiir lu kodok, uwooo tuh endingnya ngapain :O

    BalasHapus
  23. Di awal minho ngebetein tapi di akhir so sweet banget

    BalasHapus
  24. ceritanya bagus...
    di tunggu karya selanjut nya :)

    BalasHapus
  25. Kesel parah awalnya -_- tapi tiba tiba mingnya jadi sweet gitu XD keren thor! Baru sempet baca pagi ini D: tapi ga apa deh, sarapan pagi pake ff minsul /apa.
    Keep writing! btw true love in makawanisy nya dilanjutin yaa ; 0 ; ♡
    Thanks for the nice story laff laff

    BalasHapus
  26. "my silence, I just wanted to feel the beauty of your heart. Right at this very second, that’s it !” huaaa kata2 mino huaaa.. daebakkk saenggg... cie maknae comebackkk

    BalasHapus
  27. Wahhhh bsgus ceritanya mib. Ttp semangat ya mga ujian sekolahnya di lancarkan dg nilai yg baik

    BalasHapus
  28. Waaa daebaakk...
    Aku suka bngett gaya'ny minho oppa...
    Happy birthday sulli...maaf..aku tidak ingin mnjdi yg pertama tapi aku ingin mnjdi yg terakhir di hidupmu Sulli....

    Oea min true love in makawanishi kpan d post??? Pnsran bnget nih

    BalasHapus
  29. wah keren min, oh iya smoga cepet sembuh uri baby ^^

    BalasHapus
  30. Suka min romantis wkwkwk :D ditunggu ff yg lain dari eon ;;)

    BalasHapus
  31. Nan choaheyo~ aku suka deh ceritanya :)
    awalnya sempet kesel sama ming, tapi pas ming bilang gini "karena aku tidak ingin menjadi yang pertama, aku ingin menjadi yang terakhir dalam hidupmu sampai maut menjelang" huaa gak jadi marah.

    BalasHapus
  32. huaaaaaa....
    awlnya nyesek bnget bcanya ampe nangis lagi sedih bnget, kirain minho oppa nggak syang lgi sma ssul eon ternyata huaaaaa.... terharu bnget bcanya trnyata dibalik itu smua minho oppa pnya alasan brsikap sperti itu so sweet bnget
    happy ending
    critanya daebak eonni, smoga bneran critanya
    #GETWELLSOONCHOISULLI
    #HAPPYSULLIDAY

    BalasHapus
  33. Keren,thor.really sweet.
    Min lanjutin yg true love in makawanisy nya yaa, plis gn lma2 min,jujur kpingin bgt bca ituuu !!

    BalasHapus
  34. HBD baby sull,, semoga pnjg umur, tmbh rezeky and berjodoh ama minho oppa,,Aamiin and GWS,,

    BalasHapus
  35. Ini keren banget ^^ Semua yang terbaim diharapkan untuk Choi Sulli eonni ^^ dan untuk jodohnya Choi Minho oppa ^^ Amin.Amin :)

    BalasHapus
  36. HBD sulli-a,,mianhe...kmren g'sempat blng'a cozz lg g'ol,,
    mh2an ajaa..semua'a jd real gk abtrak smta,mksiihh mimin..

    BalasHapus
  37. Huwooohuwooo...
    Magnae is back
    Hemeh si ming gitu amat adek gua di cuekin issh...
    Alah sok sokan dingin kalo berdua juga di samber, untung ada si jjong ^_^
    Ceritanya so sweet magnae ^_^

    BalasHapus
  38. Yaa tuhan minho oppa romantis banget .. So sweet .. Uri sulli cepet sembuh yaa .. Kira2 aslinya minho oppa ngasih kado apa yaa di hari ultah sulli ..
    Happy birthday sulli

    BalasHapus
  39. Ihhy minho so sweet bangett ^^
    Apalagi pas alasan minho ngucapin slamat ultah ssul yg terakhirr
    Uaaa... so sweet bangett

    BalasHapus
  40. Kesel sebel gemes pengen nyubit minho awalnya, bener-bener keterlaluan pada sulli ..
    Tapi pas liat ending waaahhh daebakkk menyentuh banget sampe hati ..
    Gomawo eoni ff eoni selalu bagus .. chu~ :*

    BalasHapus
  41. Berasa lagi liat kisah hidupnya minsul.......mgkin kya gt kali ya hbungan mereka....
    Gemezzz ama sifatnya ming awalnya...eh trnyata ROMATIS Bgt ujungnya!!!!!
    #HappySulliDay
    #GetWeelSoonSulli

    BalasHapus
  42. waaaah oneshoot'an nih...
    hmmm sweet banget thor!!

    daebak deh, awalnya greget juga sama bag ming, kenapa baik ke setiap cwek,, hhuuhuu
    pas akhirrnya,, aslian nyesek, so sweet'nya kebangetan..
    daebak thor,
    semoga cpet sembuh ya,, sull eonni. kasiiaan

    BalasHapus
  43. semoga ini adalah kisah nyata .. #ngarep hahaha
    oppa ngapain sih deket deket sma krystal, kasian ntu sulli eonii nya cemburu .. hihii
    cepat sembuh ya sulli eonii yg tersayang .. selalu mnum vitamin ya biar terus fit .. Hhihihihii ^^

    BalasHapus
  44. ___Aku senang sekaligus malu ketika ia merebut paksa posisi jonghyun oppa yang hendak membantu melepas helm pada kepalaku. Kalian tentunya tidak tau, hari itu ia berbisik

    “kau hanya boleh meminta bantuan padaku, karena kau miliku” ____

    ini berasa kisah nyata deh.....hahaha...
    sayang sekarang Uri Giant Baby malah lagi sakit....#GetWellSoonSully #HappySulliDay

    oia, katanya #HappySulliDay jadi trending Topic di twitter indonesia.....huaaa senengnya.....!!! :)

    BalasHapus
  45. ByTheWay, Admin....please update TLIMakawanisy donggg.,,,jebal....

    BalasHapus
  46. Yahh kok oneshoot ..?
    buat sequel nya dong thor .. :'(

    O iya thor ,please share kelanjutan TLIMakawanisy dong .. jebal ~

    BalasHapus
  47. Ya Allah....awal baca ff ini nangis...sampai nggk berhenti lagi....:'(:'(:'( huuuuaaa.....hiks hiks...:'(:'(
    Jinjja...Minho oppa memabg orang yv mempunyai sifat dingin tetapi karna Sulli dia bisa berubah drastis....:-):-)
    Huuuaaa...Oppa terharu....Minho oppa so sweet banget...walau terkdang sangat dngin....nggk apa" yg penting dibalik dinginnya dia, oppa sangat mencinyai Sulli...:-):-)

    BalasHapus
  48. Ahh minho, sikapnya itu cuma untuk menutupi kegugupannya ajja tapi sebenarnya dia itu melindungi dan perhatian sama kekasihnya, tunjuk sulli...
    syukur dehh akhirnya sulli tau kenapa minho bersikap gitu, krna kalau ga bisa2 sulli bener2 minta putus lagi..Andwae!!!

    BalasHapus
  49. Untung aja sulli nya sabar dari awal kalo gue mah gak bisa sesabar itu hehehe. Aahhhh ending nya ituuu so sweet ....

    BalasHapus
  50. minho emang gk bsa ktbak deh
    kliatan cuek tpi sbtulny romantis banget
    gk mw jdi yg pertama tpi mw jdi yg trakhir . . .
    endingny koq rsany gntung ya
    bkin skuel ny dong

    BalasHapus
  51. Jadi minho cuek dan dingin itu karena gerogi..aiih aya aya wae...
    aaah akhirnya so sweet juga,kirain minho oppa gak bisa seromantis itu hihi
    memang kita jangan buru buru menilai org sebelum kita tau alasannya :D
    daebaaakk

    BalasHapus

 
Choi Minho & Choi Sulli Couple FanFiction Blogger Template by Ipietoon Blogger Template