Rabu, 08 Januari 2014

True Love In Makawanisy



Tittle : True Love In Makawanisy

Author : Dhecy Chyminh
Choi Minho | Choi Sulli | Kwon Yuri | Kim Jongin | SMent and Other Cast
 
Lenght : Chaptered 
Genre : Romance, Comedy, Sad
 
Rate : 15
Catatan : Allow. . Mimin kembali. Bawain salah satu karya author Dhecy sebelum SIM. FF ini udah pernah di publish sebelumnya di Grup Minsulers Indonesia. Sempet bingung mau masukin ke Blog atau enggak, soalnya udah ketimbun ama post laen yg lebih baru. Cuma kemaren, ada member yg iseng ngubek2 grup, dan TARAAaaaa. . Muncul lagi lah ke permukaan FF ini. Haha, Mimin lebay. Kenapa akhirnya FF ini di masukin ke Blog ?? Ngobatin kangen kali yaa salah satunya, maklum, author Dhecy kan lagi Hiatus panjaaaang nih. Buat yang udah baca, baca lagi, atau ada yg belum pernah baca sama sekali, monggo di baca, jangan lupa di komen yaaaak. . Hargain member grup yg udah munculin ff ini lagi kepermukaan, dan hargain mimin yg udah ngepost juga. Alaah, jadi panjang lebar kan, langsung aja yak. 

Epilog: 

 Dulu, APPA selalu mengatakan, kalau ilalang itu adalah tanaman yang paling kuat. Tetap merunduk walau di terpa badai, tetap tumbuh walau dianggap tanaman liar, dan tetap bertahan walau hidup di tanah yang gersang. Kata2 yang akan ku ingat sampai mati. karena sesudah mengatakan itu, APPA ku benar2 pergi untuk selamanya. Seolah kata2 yg terucapnya itu adalah pesan terakhir untuk ku, agar aku bisa hidup kuat dimanapun aku berada, meski di terpa berbagai cobaan apapun. dan tetap bisa menjaga diri walaupun tanpa lindungan seorang ayah lagi.

 Nama ku Choi Jin Ri, panggilan sehari-hari ku SULLI.  Saat ini aku tinggal sendiri di sebuah flat kecil kota seoul. Ibu dan adik ku berada di Jerman. Sudah 1 tahun ini aku memilih untuk hidup mandiri, aku tidak mau membebani ibu ku lagi. Dan karena itu lah aku menagmbil keputusan untuk tetap berada di sini.
 Dulu sebenarnya ibu dan adik ku juga tinggal di seoul, namun paman ku mengajak kami sekeluarga untuk pindah ke Jerman, tinggal bersama dengannya, dan ikut mengurus usaha keluarga, yaitu usaha restaurant mie ramen. Ibu ku menyetujui hal itu, karena memang dari dulu hobi ibu ku adalah memasak. Lain halnya dengan ku, aku tidak tertarik sama sekali, tapi bukan berarti aku tidak bisa melakukanya.
Membuat mie ramen itu hal yang mudah bagiku. Aku tidak ikut bersama ibu ku karena aku sudah berjanji pada diriku sendiri, bahwa suatu saat nanti aku ingin menjadi penulis terkenal, setelah itu aku ingin membeli rumah besar untuk ibu dan adik ku. Agar kami bisa hidup 1 atap dengan tenang tanpa memikirkan biaya bulanan untuk membayar flat kecil hunian kami selama ini.
 
       *********************

 “Ayolah sulli, ini adalah tawaran bagus dari paman mu. Kita akan hidup tenang disana” kata ibu sulli dengan penuh harap sulli menyetujui permintaanya.

 “mian eoma, aku tetap ingin tinggal di sini. Bagaimanapun seoul adalah tempat dimana aku dilahirkan”

 “yaa... !!! nuna !! apa kau pikir kau bisa hidup sendiri di sini. Apa kau tidak merindukan aku dan eoma nanti. Sudahlah kau ikut saja dengan kami” ucap adik laki-laki sulli dengan nada sedikit kesal karena kakaknya begitu keras kepala.

“aku kan sudah besar, aku bisa hidup sendiri kok. tenang saja aku pasti akan sering menghubungi mu. Jadi kau harus sering2 membuka twitter ya... kau sudah bisa menggunakanya dengan baik. Oiya kau adalah namdongsaeng yang macho. Jadi kau harus menjaga eomma disana. Aku janji aku akan membeli rumah besar di seoul, setelah kita benar2 mempunyai rumah dan pekerjaan bagus untuk ku. Aku akan menjemput kalian dari jerman. Bagaimana, ini keputusan yang tepat bukan?” sulli meyakin kan adiknya. Dia benar2 menahan tangisnya saat itu, karena sulli tidak ingin terlihat cengeng. Kalau iya menangis pasti mereka akan lebih memaksa nya untuk ikut kejerman.

“ Noona, kau memang keras kepala. tapi entah mengapa aku begitu menyayangi mu” jawab choi minhyuk dengan mata berkaca-kaca. Nama adik laki2 sulli adalah choi minhyuk.

 “sukbu (paman, adik laki2 dari ayah) ... mianhae aku tidak bisa ikut. Aku ingin belajar mandiri di sini. Aku janji aku akan menjaga diri dengan baik, jadi aku titip eomma dan minhyuk disana ya” sulli menggenggam tangan paman nya dengan meyakinkan kalau dia adalah gadis yang kuat.

 “Baiklah sulli, jika itu memang keputusan mu. Kau jaga diri baik2 ya. Kalau hati mu sudah terbuka kau boleh menyusul kami kejerman. Nanti akan ku suruh  Kyuhyun menjemput mu.”  Kyuhyun adalah sepupu sulli. Mereka sangat dekat, dan sering berhubungan melalui jaringan sosial.

“ Eomma tidak bisa memaksa mu lagi. Karena sepertinya keputusan mu sangat kuat. Kau memang keras kepala, sama seperti ayah mu, prinsip mu sangat kuat. Jaga diri mu baik2 ya aegii.” Perempuan tua itu memeluk nya, dan pada saat itu pula sulli merasakan air hangat membasahi pipinya. Ternyata dia menangis. Begitu juga dengan ibu nya.

Setelah itu sulli mengantarkan ibu dan adik laki2 beserta paman nya ke bandara incheon. Jadwal penerbangan mereka 10 menit lagi, wajah sulli benar2 sedih. Karena harus berpisah dengan mereka. Stelah ini babak baru dalam hidup nya akan di mulai. iya akan hidup sendiri dan mulai mencari pekerjaan untuk mewujudkan impiannya.

“Pesawat dengan no penerbangan 865 menuju jerman akan segera lepas landas, mohon para penumpang segera memasuki ruangan pesawat” seorang wanita memberikan peringatan.

Dada sulli seakan membuncah sebenarnya ia ingin sekali tetap bersama minhyuk dan ibunya. Tapi takdir berkata lain. Setelah berpelukan sulli menatap tubuh mereka dari belakang... minhyuk melambaikan tanganya pada sulli sambil menangis. “nunaaaaa....... setelah sampai nanti aku akan mengabarimu. Jaga dirimu dengan baik ne? . SARANGHAE...”

“oke.... kau harus menjaga ibu dengan baik disana, na do SARANGHAE” teriak sulli lagi sambil melambaikan tangan. Dan minhyuk membalsnya dengan anggukan sambil tersenyum, sedih sekali rasanya.

 “hah sekarang aku benar2 sendiri” batin sulli dalam hati.

Di tempat yang sama, di bandara incheon seorang laki2 dengan tubuh tinggi berwajah oval, memakai kaca mata hitam, ransel, dan jaket kulit tengah menarik koper nya sambil berjalan menuju pintu keluar. “CHOI MIN HO SSI... anyeong... “ kata seorang lelaki paruh baya sambil merendahkan badannya.
Min ho melihat asal sumber suara itu.

 Apakah anda yang bernama “CHOI MIN HO” tanya seorang lelaki paruh baya itu sambil merendah kan badanya. “NE” jawab min ho singkat.

 “Saya yang di tugas kan menjemput anda di sini. Silahkan, mobil kita sudah terparkir di depan” lanjutnya lagi sambil menunjuk mobil sport warna hitam legam, tampaknya lelaki itu seorang sopir yg di tugaskan menjemput Minho.
Tanpa mengucapkan terimakaih min ho langsung menuju mobil yang di maksud si lelaki paruh baya tadi. Sementara itu sulli dengan lemas nya berjalan menuju pintu keluar. Dia terlihat sangat sedih setelah mengantar ibu dan adiknya terbang ke jerman.
Karena jalan dengan keadaan kepala menunduk, Sulli tidak memperhatikan orang2 di depanya. Dan pada saat di pintu keluar sulli berada di belakang minho, tanpa sadar ia tersandung kakinya sendiri dan menubruk tubuh minho. Min ho pun nyaris terjatuh kedepan.

“YAAAAA...... dasar yeoja pabo apa kau sedang mabuk? pergunakan 2 mata mu itu untuk melihat saat berjalan. Atau jangan2 mata mu itu sudah buta” bentak min ho spontan

“MWO??? Kau yang seharusnya berfikir . jalan mu itu sperti kura2.... LAMBAT sekali. Mana aku tau kalau di depan ku ada mahluk aneh seperti mu. Jika aku tau manusia yang ku tabrak itu adalah monster, aku lebih memilih terjatuh Dari pada harus menubruk tubuh jangkung mu itu” jawab sulli dengan sewotnya.

Sepertinya min ho sangat marah dengan ucapan sulli, bukanya meminta maaf malah mencacinya. Namja itu hanya melotot sambil menarik nafas saja, kemudian iya masuk kemobil.

 “Maaf nona, lain kali kau harus berhati hati kalau bicara. Kau tidak tau siapa lelaki yang kau bentak tadi kan” kata lelaki peruh baya yang menyusul min ho.

“cihhhh..... siapa pun dia aku tidak peduli.” Jawab sulli singkat sambil berlalu. Lelaki paruh baya itu hanya menggeleng-geleng melihat sulli pergi.


  *******

 Sulli pulang ke flatnya, tapi di depan pintu rumahnya ia melihat amber sedang berdiri menunggu.

 “SULLI.... “ teriak amber sambil melambai-lambaikan tanganya ketika melihat sulli sudah pulang.

 “amber-ah..... ada apa? Kenapa wajah mu gembira sekali?” tanya sulli penasaran

“kau ini, seharusnya kau memeluk ku sekarang” kata amber lagi

 “mwoya? Memelukmu. Ada-ada saja. Walau pun aku belum pernah pacaran tapi aku ini gadis normal” cerocos sulli

 “hah... kau ini. kau tau tadi siang taemin menelepon ku. dia bilang ada lowongan pekerjaan untuk mu” ucap amber dengan semangat nya.

 “MWO???? Kau serius.... omo.... aku benar2 senang. Apa pekerjaanya?” tanya sulli dengan semangatnya.

 “emhhhh... menjadi pelayan di restaurant MAKAWANISY.” Amber kembali menjelaskan.

 “kau tau, taemin bilang gaji di restaurant itu sangat lumayan. 500.000 won. Kau bisa membayar flat mu dengan lancar dan makanmu juga akan terjamin” sulli berbinar binar mendengar penjelasan amber sahabatnya.

“hahaha amber ini benar2 kabar baik bagi ku” dengan spontan sulli memeluk wanita berpenampilan tomboy itu.

“ehem... bukanya tadi kau bilang kau normal? Kenapa memeluk ku” sindir amber.

 “tidak apa2 kau kan sahabat ku. oia, jadi kapan aku mulai bekerja? Taemin oppa mana?”

 “aku tidak tau. Nanti taemin akan menemui mu untuk menjelaskanya secara detail. Oiya kalau begitu aku pamit dulu, aku akan pergi bekerja juga. Karena nanti sore ada pemotretan di gangnam. Aku kan ahli make-up profesional. Jadi harus berangkat tepat waktu”

“baiklah.... hati2 di jalan. Oiya.... gomawo atas berita baik mu” sulli tersenyum dan amber berlalu.

  Di atas tempat tidur sulli merebahkan diri sambil menarik navasnya dalam2 dan membuangnya perlahan. “Setelah ini aku akan benar2 bekerja keras” batin sulli dalam hati. Kemudian ia mulai memejamkan mata, dan entah mengapa tiba2 kejadian di bandara inchoen siang tadi, ketika ia menubruk tubuh lelaki tampan yang mengatai nya buta terngiang ngiang di pikiranya itu.

 Sulli langsung membuka matanya kembali,
”ANDWE? Knpa mahluk aneh itu tiba2 muncul??aneh sekali. hahhh” Sulli menarik navas kembali. “aku benar2 lelah. Aku ingin tidur sebentar”.


~AUTHOR POV~

  Amber adalah sahabat sulli, sedangkan taemin adalah sepupu amber. Sulli dekat dengan taemin karena amber. Pekerjaan taemin adalah seorang jurnalis di salah satu stasiun tv SBS. Iya lulusan sarjana jurusan JURNALISTIK, jadi saat ini profesinya adalah pekerja di balik layar/MENSYUTING berbagai acara di SBS. Amber juga begitu, iya bertugas sebagai pemake-over di SBS. Pendidikan mereka memang menjamin skill yang luar biasa untuk mendapat kan pekerjaan yang bermutu. Lain halnya dengan sulli, sulli hanya kuliah selama 1,5 tahun saja jurusan sastra. Cita-citanya adalah menjadi penuliss ternama, sulli gadis yang cerdas. Namun karena masalah ekonomi iya di drop out karena sering absen. Maklumlah selain mejadi seorang mahasisiwa, sulli juga harus bekerja dan itu yang membuatnya sulit membagi waktu.

 Hidupnya benar-benar berantakan setelah ayahnya meninggal, sulli harus menjadi tulang punggung keluarga. Dan untung lah saat ini iya hidup sendiri, ibu dan adiknya sudah kejerman untuk mendapat hidup yang lebih baik. dan yang menggembirakan lagi saat ini sulli mendapat tawaran bekerja di salah satu restaurant makanan TERKENAL kota seoul, MAKAWANISY RESTAU .

 Pekerjaan lama sulli adalah menjadi guru bahasa di sebuah sekolah anak usia dini. Namun ternyata sekolah itu tidak berdiri lama, karena ada penggusuran lahan. Sekolah yang hanya terdiri dari 2 lokal itu harus di gusur demi pembangunan sebuah rumah sakit swasta, itu lah yang membuat sulli menganggur selama 2 bulan terakhir ini. Dan siang itu sulli benar2 merasa bahagia, berita yang di berikan amber benar2 pas dengan situasi hidupnya sekarang yang sebatang kara di negaranya sendiri.

“Cringgggglilili...... chupa chupa puing puing ” dering suara hape sulli. dengan malas sulli mengangkat hp nya sambil melihat layar,
#TAEMIN oppa CALLING#

“yeobseooo?? “ jawab sulli dengan nada masih mengantuk

“yaaa... sulli-AH mengapa suara mu memelas sekali. Neo gwenchona? Aku sudah di depan flat mu” taemin mulai kesal karena sedari tadi iya tidak di bukakan pintu.

“MWO???” sulli langsung terbangun dari tempat tidur.

 “aaaaa miann.... aku akan membuka pintu untuk mu oppa”

Dengan tampang yang masih kusut dan rambut berantakan sullli membukakan pintu. Ternyata benar taemin sudah menunggu nya di luar. Sepertinya iya kedinginan.

 “Taemin oppa, apa kau membawa kabar baik untuk ku” kata sulli dengan semangat nya.

 “Amber pasti sudah bercerita padamu. Tapi apa aku tidak kau perbolehkan masuk. Di sini sangat dingin” kata taemin sambil merapatkan jaket tebalnya.

 “aaaa tentu saja boleh. Ayo masuk...” sulli terlalu bersemangat sehingga lupa menawarkan taemin untuk masuk.

“jadi, bagaimana pekerjaan yang oppa maksud itu?”

“aaa, itu yang aku ingin sampaikan padamu. Jadi besok kau pergi ke restaurant MAKAWANISY, aku dengar kata teman ku disana membutuhkan tambahan seorang pelayan. Kau bisa melamar siapa tau di terima.” Taemin menjelaskan

“JINJAAAAA??? Aigooo Aku pasti akan kesana. Tapi kalau aku tidak di terima bagaimana? Dan sepertinya aku pernah mendengar kata MAKAWANISY ITU” sulli mulai ragu.

 “haissshhhh, kau harus optimis. Aku yakin pemilik resataurant itu akan tertarik dengan kecantikan dan kecerdasan mu. Semua orang tau bahwa MAKAWANISY adalah salah satu bagian dari perusahaan hebat yang banyak memiliki peluang bisnis di korea. Dan kau harus tau restaurant ini adalah salah 1 cabang PERUSAHAAN CHOI GROUP pemilik MAKAWANISY OF THE LITERARY WORKS." Taemin menjelaskan secara detail

“MWOOO? Itu kan penerbit buku terkenal di seoul. Apa oppa yakin aku bisa bekerja di tempat bergengsi seperti itu.” Sulli ragu.

“kenapa tidak, ini pekerjaan yang mudah. Hanya menjadi seorang pelayan, skill yang harus kau tunjukan hanya mampu melayani pelanggan restaurant dengan baik. Aku yakin kau pasti diterima, karena manager marketing restaurant itu adalah sahabat ku. Jadi OPTIMIS saja NE” lanjut taemin lagi menyemangati agar sulli tetap percaya diri untuk melamar pekerjaan itu.

 “hihihi oppa kau benar2 seperti keluarga ku."

  “kita kan memang keluarga. Sulli ssi, FIGHTHING” taemin mengepalkan tanganya dan sulli tertawa. Taemin selalu menyemangati sulli. dia sudah menganggap sulli sebagai saudaranya sendiri sama seperti dengan amber.


***********
Di tempat lain, dalam sebuah gedung bangunan mewah yang ketinggianya seperti mencapai awan, seorang lelaki dengan setelan jas hitam memasuki ruangan bergengsi di bangunan luas itu. Di sepanjang loby tampak para karyawan berbaris rapi sambil menunduk memberi hormat. Khususnya karyawan wanita, mereka benar2 tampak antusias melihat ketampanan minho yang sangat menawan.

 “Selamat datang minho ssi, anda adalah atasan kami yang paling terhormat di perusahaan ini. Senang bisa dipimpin oleh anda.”
Seorang lelaki yang tiba2 saja menyambut  Minho dan mengantarkan ke ruangan PRESDIR (PRESIDENT DIRECTUR).

“Ini adalah ruangan anda. Jika anda ada keperluan silahkan hubungi saya, saya akan siap membantu anda kapan pun” kata lelaki itu lagi.

“ gamsahamnida” jawab min ho singkat.

Minho adalah putra tunggal dari seorang Konglomerat sukses di seoul, ayah nya adalah orang pertama yang memiliki perusahaan penerbitan buku dan karya2 tulis berbakat di seoul. Bahkan perusahaan ini telah mendapat pengakuan oleh seluruh dunia, karena perusahaan mereka mampu melahirkan penulis2 terkenal dan berbakat. Nama perusahaan yang di pimpin minho adalah
“CHOI GROUP MAKAWANISY OF THE LITERARY WORKS” . Minho menggantikan posisi ayahnya, karena ayahnya merasa bahwa penerus utama kantor penerbit buku itu adalah CHOI MIN HO putra tunggalnya. Dan kebetulan Minho anak yang penurut, semenjak ibunya meninggal iya selalu menuruti apa kata ayahnya.
"Appa, adalah harta ku yang paling berharga di dunia ini” itu adalah kata2 yang akan membuat ayahnya menangis  jika minho mengatakanya.
 Namun sayangnya minho adalah lelaki paling cuek dalam urusan cinta, tak jarang sudah hampir ribuan wanita dipatahkah hatinya karena pesona cool dan cuek nya.
Minho seperti itu karena dulu sewaktu kuliah iya pernah di khianati oleh cinta pertamanya, wanita itu adalah wanita yang sangat iya cintai setelah ibunya. nama wanita itu adalah “KRYSTAL JUNG”

 Namun pada suatu hari Minho melihat langsung dengan mata kepala nya sendiri, bahwa krystal menjalin hubungan rahasia dengan sahabatnya “HEECHUL” . Mereka kencan di sebuah taman bermain dan terlihat sangat mesra sekali, parahnya pada malam hari ketika minho benar-benar merasa down dengan apa yang iya lihat, krystal mengiriminya sebuah pesan singkat. Dan dalam pesan itu krystal mengatakan bahwa iya ingin hubungan mereka berakhir. Setelah itu krystal benar2 menghilang tanpa kabar lagi, hal itu lah yang membuat minho sangat membenci cinta. Baginya cinta itu adalah racun yang berbahaya untuk hati.

MINHO:
“eomma... seandainya eomma masih ada. Mungkin aku akan tau kebahagian yang sebenarnya”

 SULLI:
“appa.... seandainya appa masih ada. Mungkin aku akan tau kebahagian yang sebenarnya”

 Ternyata saat itu sulli dan min ho mengucapkan kata yang sama, namun bedanya minho mengucapkan untuk ibunya dan sulli mengatakan untuk ayahnya. Tentu saja pada tempat yang berbeda.

  ************

“Bagaimana penampilanku” tanya sulli pada amber yang saat itu sibuk dengan teleponnya. Amber tidak menanggapi pertanyaan sulli, ia tetap fokus pada lawan bicaranya di telepon.

“yaaaa..... amber-ah , kenapa kau tidak menjawabku” teriak sulli lagi karena merasa tak di hiraukan

“baiklah... araseo, haha pasti aku akan datang” amber masih tetap menelepon namun kali ini iya melirik sulli dan meminta sulli untuk menutup mulutnya. Setelah iya menutup teleponya, amber langsung melotot kearah sulli

“YAA... kenapa kau teriak2 tadi, apa kau tidak lihat aku sedang menelpon. Aishhhh jinjah, dia adalah atasan ku” kata amber.

 “kau juga salah, aku bertanya tak kau hiraukan” sulli mebela diri.

 “haissshhhh.... bagaimana mungkin aku menjawabmu sedangkan aku sedang berbicara dengan orang lain” amber tetap menyalahkan sulli.

“hah aku malas berdebat. Bagaimana penampilan ku” tanya sulli langsung to the point.

“heyyy... kenapa wajah mu pucat sekali kau tidak memakai make-up sedikit pun ya”

“buat apa. Pekerjaan ku kan hanya pelayan, bukan model” sulli sangat anti dengan make-up.

 “sulli-ah, mereka tidak akan menerima mu jika wajahmu seperti orang sakit begitu. Sudahlah kau diam saja aku akan merias wajah mu sedikit” amber mulai mengambil tas make up nya.

 “AKU TIDAK MAUUUU” sulli menutup mukanya namun akhirnya sulli kalah juga dengan kemachoan amber yang berhasil memoleskan bedak dan sedikit listipck di bibir sulli.

“NAHHH begini kan kau akan terlihat lebih segar, sudah pergilah semoga kau di terima” kata amber tersenyum puas sedangkan sulli tampak merengut namun akhirnya iya menuruti kata amber dan pergi menuju MAKAWANISY RESTAU untuk melamar kerja.
********

Sulli melangkah menuju tempat yang di maksud taemin, ia menyaksikan sendiri sebuah restaurant yang benar2 di dekorasikan untuk para pasangan2 romantis, sangat elegan dan damai. Di halaman mobil itu hanya terparkir mobil2 mewah dan bermerek.

 “Pasti yang datang kesini adalah orang2 kaya” batin sulli terkagum-kagum. Selain itu di depan resataurant tersebut tertulis sebuah nama untuk retaurant tersebut “MAKAWAMISY RESTAU”

“anyeongg haseyo.... sulli imnida ” kata sulli menuju meja kasir.

 “ne, anyeong haseyo. Silahkan mencari tempat untuk duduk, dan pelayan kami akan menghampiri anda” kata penjaga kasir tersebut.

 “aaa anieyoo, aku datang kesin bukan untuk makan” jawab sulli gugup, dan benar2 canggung.

 “aku datang kesini untuk melamar pekerjaan, aku dengar ada lowongan baru disini.” Sulli melanjutkan kata2 nya dengan berani.

“ooo jadi anda ingin melamar pekejaan, silahkan menuju ruangan manager marketing.
Saya adalah penjaga kasir, jadi tidak tau menahu tentang hal ini” jawab wanita penjaga kasir itu dengan ramah.

“ah GHAMSHAMIDA” sulli membungkukan badanya tanda berterikasih dan permisi. Penjaga kasir itu pun membungkukkan badanya membalas ucapan sulli.

 Yeoja bernama Sulli itu berjalan memasuki sebuah ruangan dimana di depan pintu ruangan itu tertulis pamplet “MANAGER MARKETING” dengan menarik navas dalam2 sulli mengetuk pintu,

“Masuk” kata seseorang dari dalam. Sulli pun membuka pintu dengan hati2 sesampainya di dalam dia memamerkan senyum manisnya, benar2 manis dan imut.

 “anyeong haseyo” kata sulli merendahkan badanya.

 “anyeong, ada yang bisa saya bantu” ucap seorang namja muda yang berpostur tinggi, sulli tersenyum kemudian dia memperkenalkan diri.

 “naeneun choi jin ri imnida, atau tuan bisa memanggil saya SULLI” kata sulli dengan semangatnya

 ”aa, nae lee-jin ki imnida. Panggil saya onew. Araseo?”

 “araaa, onew-ssi” kata sulli lagi senang di sambut ramah ternyata manager di restaurant ini tidak sehoror yang ia bayangkan.

 “baik ada keperluan apa sulli-ssi keruangan saya”

 “ahhh geure, saya ingin melamar kerja. saya bisa apa saja, menjadi pelayan, mengepel, atau apa pun itu. Anda bisa menyuruh saya bekerja apa saja, saya siap dan berjanji akan melaksanakan pekerjaan dengan baik” Sulli menjelaskan dengan semangat. Onew bahkan bingung melihatnya yang berbicara sangat cepat.

 “lalu aku harus bagaimana?” kata onew memasang wajah lugu padahal dia ingin tertawa melihat tingkah wanita di depanya ini, terlihat sangat polos.

 Sulli yang mendengar jawaban onew tersenyum malu, dia merasa tidak sopan karena berbicara terlalu cepat tanpa jeda.

“aku ingin bekerja di sini” kata sulli pelannnnn sekali sambil menundukan kepalanya, onew tersenyum mendengar jawaban sulli yang takut2.

“kalau aku tidak menerima lamaran kerja mu bagaimana?” lanjut onew dengan ekspresi serius
“huftttt..... gwenchona mungkin aku terlambat. Aku akan mencari kerja di tempat lain” jawab sulli lagi dengan senyum yang di paksakan.

“jeongmal ? Apa kau yakin?” tanya onew lagi. Sulli hanya terdiam lesu sambil mengangguk pelan.

 “hahaha.... sulli ssi, kenapa wajahmu seperti itu. Baiklah kau ku terima. Mana mungkin aku menolak lamaran kerja sepupu sahabat ku sendiri” kata onew mencairkan suasana.

 “MWO? Aaa jadi tuan ini adalah...”

 “ya aku sahabat taemin. Dia sepupu mu kan?” kata onew lagi,

“ha taemin oppa kau benar2 menolongku” batin sulli dalam hati

“NE. Tapi aku bukan sepupu aslinya, kami hanya dekat dan sangat dekat sehingga dia menggap ku saudaranya, karena sepupu dia adalah sahabat baik ku”

 “ umm araseooo, kenapa anda menjadi curhat” onew mencoba mengangkan suasana lagi. Dan sukses membuat tampang sulli menjadi kaku.

“ah mianhae onew ssi aku tidak sopan” ucapnya dengan penuh penyesalan

“haha gwenchona. Mulai sekarang panggilah aku oppa, agar suasananya tidak terlalu formal. Kau anggap saja aku sahabatmu sendiri sama seperti taemin” onew tersenyum ramah pada sulli

“mulai hari ini kau bekerja disini, ingat kau harus rajin, tidak boleh malas. Kau menjadi bagian dari pelayan disini. ARASEO?” tanya onew

“NE. Araseoooo, aku akan bersemangat onew-ssi. Eh onew oppa” jawab sulli dengat semangatnya onew hanya tersenyum. Kemudian onew menelepon seseorang dan 5 menit kemudian seorang perempuan datang keruangan itu.

“oppa memanggil saya” kata perempuan itu membungkukan badanya.
“ne. Urus gadis ini. Berikan dia seragam. Mulai sekarang dia bekerja di tempat ini, jadi kau harus mengurus segala sesuatu untuknya. Ajarkan dia untuk beradaptasi dengan restaurant ini NE”

“ne oppa. Ayo kau harus mengganti seragam mu” kata perempuan itu lagi. Sulli menggauk dan permisi kepada onew, namun sulli berpikir onew dan pelayan wanita yang di panggilnya itu sudah dekat, sehingga wanita itu memanggilnya “oppa”

“cantik” kata onew dalam hati. Kemudian meneruskan pekerjaanya.

Di ruangan ganti. perempuan yang bersama sulli itu memberikan seragam warna biru bercorak pink.

 “pakai ini. Mulai sekarang kau harus memakai seragam ini jika sedang bekerja. Oia namaku luna, mulai sekarang kau boleh menganggap ku teman. Jadi jika kau merasa ada sesuatu saat bekerja katakan saja padaku.siapa tau aku bisa bantu” kata luna dengan ramahnya.
Sulli benar-benar senang karena orang-orang yang di temuinya di restaurant ini sangat ramah sekali.

“GHAMSAMIDA luna-ssi, senang bertemu dengan mu, kau baik sekali” ucap sulli dengan senyum sahajanya.

“anieyo ini sudah kewajiban ku. Aku memang menjadi tangan kanan onew oppa dalam urusan ini. Dia mempercayakan nya padaku. Oiya mulai sekarang panggil saja aku eoni. Sepertinya kau lebih muda dari ku” luna memandang serius wajah inoncent sulli

“araseo. Gomawo luna eonni” sulli membungkukan badanya dan di balas senyum oleh luna.

#MAKAWANISY OF THE LITERARY WORKS

Tok tok tok...
Seorang wanita cantik dengan blezer hitam dan rok pendek mengetuk pintu ruangan berkelas tempat itu. Rok pendeknya memperlihatkan kaki nya yang mulus dan jenjang.

 “masuk” jawab seorang lelaki dari dalam.

 “anyeonggg minho-ssi” kata wanita itu. Minho hanya melihatnya sebentar kemudian kembali sibuk dengan pekerjaanya.

 “siapa kau” kata minho cuek.

 “Naeneun... yuri imnida. Aku adalah sekretaris mu mulai saat ini” kata yuri memperkenalkan diri dengan sopan.

 “oh” jawab minho singkat dan tetap sibuk dengan layar laptop di mejanya. Merasa di cueki yuri mulai mendekati minho.

“mulai sekarang jika ada keperluan minho-ssi bisa menyuruh saya. Apakah ada yang bisa saya bantu”

 Yeoja bernama yuri itu berkata dengan nada yang di buat manja.

 “tidak ada. Kerjakan saja pekerjaan mu. Jangan ganggu aku” ucap minho tetap cuek, yuri membuang navas kesal

“Tampan sekali namja ini. Namun sayang sangat tidak ramah. Liat saja sampai kapan dia bisa mencueki aku seperti itu” batin yuri dalam hati sambil mentap minho yang sedang serius.

“kenapa kau masih disitu. Apa kau mau ku pecat karena bermalas-malasan saja tidak tau pekerjaan. Pergi kemeja mu dan selesaikan semua urusanmu” ucap minho dengan nada tinggi, mendengar itu yuri terkejut dan takut ia segera menganguk kemudian membungkukan badanya permisi.

Yuri 1 ruangan dengan minho, namun dalam ruangan itu terdapat 1 ruangan lagi. 1 ruangan itu lah yang di huni oleh minho sang pemimpin perusahaan dengan jabatan presdirnya. Dia sangat serius dalam bekerja, profesional, dan ini yang membuat banyak pegawai wanita di perusahaan itu meleleh setiap kali melihat minho.

“CHOI GROUP” memiliki banyak perusahaan2 berkelas di korea, salah 1 yang paling terbesar adalah “MAKAWANISY OF THE LITERARY WORKS” selain itu mereka juga mempunyai restaurant yang cabangnya ada di seluruh dunia “MAKAWANISY RESTAU” . Nama MAKAWANISY adalah nama yang dibuat kakek minho. Menurutnya kata makawanisy itu adalalah kata keberuntungan, MAKAWANISY adalah singkatan dari nama 5 orang yang terpenting dalam kesuksesan CHOI GROUP namun sampai sekarang, minho, appa dan eoma nya tidak tau apa arti dari kata MAKAWANISY itu.

TBC

Fuiiih, 1  chap nya panjang kan reader deul. Ini baru satu chap, karena FF ini sendiri ada 29 apa 30 yak, lupaaaa. . Oke, komen jangan lupa yaaaak, Insya Allah, di update cepet. Gomawo. #Bow

153 komentar:

  1. 29- 30 chap??? WOW~ :o
    kanyany seru nii,,, tpi moment minsul bru dkit yg mncull.. cepet update ya miinn.. g sbar nii..
    fighting~! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mimin update yaaa. .silahkan dibaca. Dan komen.^^

      Hapus
  2. next chapternya jangan lama2 yaa chingu, bner2 penasaran ama lanjutannya. fighting!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mimin update ya fista. Jangan lupa tinggalkan jejak. Gomawo. ^^

      Hapus
  3. Apa reaksi Sull nanti saat tahu Minho bosnya? dan MAKAWANISY nama yang diambila dari orang" yang berperan penting dalam membangun Choi Group, siapakah itu? apa mungkin salah satunya keluarga Sull?

    Update soon... benar" menarik ceritanya, tak sabar lihat bagaimana Sull jadi pelayan >< dan... Hwaiting^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yah rahma review nya. Suka deh baca komenan kaya gini. Soal nama makawanisy, hanya author yg tau. Mimin juga gak tau. :D

      Hapus
  4. Lanjut eon hihii seru kataknya :)

    BalasHapus
  5. Wooowww 29-30 chapter???? Brrti ff nya di post setiap hari dong eon, jadi nyicil:D daebak ff nyaa!:D

    BalasHapus
  6. Asiikkk 29-30 chapter :33 bisa ngisi free time nih kkk~ lanjut eon, penasaran nihh, updatenya juga jangan lama-lama oke? kkk c:

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2-3 hari sekali yaaaa insya Allah bunga. ^^

      Hapus
  7. Lanjutttttt...
    Alur ceritanya menarikk bangett
    29/30 chap? Wowww banyakk banget #tepuktangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. . Iya. Nanti mimin kasih tau authornya kalo kamu suka jalan cerita nya yaaa. . :D

      Hapus
  8. Waaaah daebak min29-30 chapter, jd nanti aku ga kspian klu tiap hari bca ni ff,,,hihihi ngarep.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di update ya yani chap 2 nya. Jangan lupa komen. ^^

      Hapus
  9. Seru thor seru ^^
    Chapnya jg sampai 29 or 30 hihi
    Moment minsul msih dikit di chap 1
    Wait chapt selanjutnya thor :* jgn lama2 ya hiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. author nya lagi sakit. Mimin here. Insya Allah 2-3 hari di update yaaa. ^^

      Hapus
  10. Kyaa... Taemin oppa baiknya hehe
    wah... Yuri jadi asisten Minho oppa, jangan sok manja sama Minho oppa deh..
    Lanjut Thorr... jangan lama-lama nee.... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mimin update yaaa. . Jangan lupa komen. :D

      Hapus
  11. penasaran ama kelanjutan nyaaaa ,

    next eonni

    BalasHapus
  12. Wah ff bru neh...kayanya bkalan seru cpt lnjut y thor....

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mimin update yaa sulis. Jangan lupa tinggalkan jejak. :D

      Hapus
  13. Next min next next next next >.< penasaraaan.. 30 chap? .___. Daebak! Pasti bnyak konflik nya :3 cepet di update yaaa min :D ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah 2-3 hari per chap yaaa. . Gomawo. ^^

      Hapus
  14. menarik thor, baru nemu Lg ff yg menarik kaya gini
    coba kalau asli ada dramanya kaya gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. . Gomawo linda. Udah mimin update yaaa. . ^^

      Hapus
  15. udah baca dari kemaren, tp entah knp lg gak bisa komen lewat hp.. T.T
    Jadi baru komen skrg deh, mumpung lg online lewat lepi,, hehe


    keren ceritanya, cowok kaya yg jatuh cinta dengan cewek kelas menengah.. :D
    Aaaahh si minong mah jutek mulu kelakuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya bisa komen. Emang susah banget yaa buat komen disini ??? Hehe. . Tapi usahanya di terima. Tunggu next chap nya yaaa. . ^^

      Hapus
  16. lanjut thor, seru nih, ditunggu....

    BalasHapus
  17. Sepertinya menarik, penasaran sama kisah minsul..walau diliat2 kyknys susah nyatunya ><

    BalasHapus
  18. awal ceritanya menarik ;) ga bosen buat di baca dan bikin penasaran :D

    BalasHapus
  19. 29 or 30 ?!
    Wahh...
    Banyak bnget eon..
    Tp gk pa", klo bgtu berarti aku bsa sring bca ff-nya minsul...
    N soal ff-nya, aku ska bnget nih eon..
    Mm..kyakx minsul mempunyai jln hdup yg sdkit sma nih..
    Fighting ya eon untuk chap slanjutnya..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gomawo udah ngasih mimin semangat ne. . Huhuhh. . Sering2 mampir ama komen jangan lupa yaaaak. . :D

      Hapus
  20. Ngomongnya kompak banget neee itu tandanya berjodoh hehehehehehe kajja ∂ɪ̇ next

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama nya juga kompak. Mengandung unsur CHOI..berarti jodoh. XD
      #plak gak nyambung

      Hapus
  21. cuma 28 eon commmmmm , wkwwk
    kyaaa saya kgen lagi bacanya, padahal udah 3x baca, nungguin updatean aja ah di blog, lebih gimana gitu
    #mulaiLavar
    fighting eon, cpan postnya ya, eh yg 20, ama 25 udah nemu blum eon

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20 ama 24 keleees.. XD iya typo. Disini pan ane lurusin kalo dhecy bikin typo di grup. Jadi lancaran lah bacanyya. XD

      Hapus
    2. typo eon :P
      masuknya kalo dhecy bikin typo di grup. Jadi lancaran lah bacanyya. XD?????????

      Hapus
  22. ceitanya menarik miinn.. Jadi penasaran.. Lumayan buat ngisi waktu luang. Cepet di update ya min. Terimakasihh :)

    BalasHapus
  23. Lanjut ne eon , seru pkonya hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke. komennya di lengkapi tiap chapter yaa. . ^^

      Hapus
  24. ffnya keren..
    beda lho,,tp nasibnya Sulli kok nelangsa banget ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an akhirnya bahagia yaaa. . :D amin.

      Hapus
  25. ffny keren, tapi kok sulli kasihan banget sih,minhony jga kasar banget...lanjut min

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, nanti mimin bilangin authornya deh kamu suka. XD komennya di lengkapi tiap hap yaa . . ^^

      Hapus
  26. Tessttt....Tessttt ff nya keren... maaf, aku baru coment.. soalnya kemarin2 aku mau coba coment gak bisa... semoga yang ini bisaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, akhirnya lulu bisa komen. gomawo udah setia ama ff ini yaa ^^

      Hapus
  27. Suka bget ma ffnya minsul... Lanjutin eon!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, lengkapin komen tiap chapter nya yaa. . ^^

      Hapus
  28. hmm, belom dapet gregetnya min, tpi gppa deh, masih chap 1 ini :)
    30 ?? DAEBAKK .........
    'makawanisy' 5 nama orang penting dalam membangun choi group, mulai mikir gue nii ..
    huhh, mulai penasaran kan guee, next chapp (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk sementara, hanya author yang tau arti nama makawanisy. mimin juga gak tau soalnya. XD

      Hapus
  29. Hiihii.. baru nih.. lanjut dulu deh thor.. konfliknya baru sedikit.. hee fighting..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, gomawo. lengkapi komen tiap chap nya yaa. ^^

      Hapus
  30. uwaaaaaa author ngeluarin FF minsul baru, jadi ada tambahan bacaan dehh hihi
    tapi kenapa pertemuan pertama minsul malah ada konflik. kasian bgt sulli :(
    eonni fightinggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. ff lama nih, cuma baru dimasukin ke blog. lengkapin komen tiap chap yaa. gomawo. ^^

      Hapus
  31. hehe baru pertama baca part 1 ini lucu deh , masa pertemuan minsul langsung ad konflik
    lanjut ne ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. konfliknya emang dari pertama. XD ditunggu dan dikomen yaa. gomawo, ^^

      Hapus
  32. ceritanya menarik banget!!!
    gak sabar baca next partnya :)

    BalasHapus
  33. awal cerita nya bagus....
    mudah-mudahan kelanjutannya lebih bagus lg ya min...

    BalasHapus
  34. Akhirnya bisa comen, pasti seru ceritanya, tetep semangat ​ɪ̣̝̇ÿ̲̣̣̣̥Ω̶̣̣̥̇̊ di lanjutannya jgn lama lama Ћϱϱ \=D/ Ћϱϱ \=D/ Ћϱϱ  \=D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke eon. di tunggu dan di komen yaak eon. XD

      Hapus
  35. ceritanya seru banget.. chapter satu aja udh buat penasaran lanjut minn ceritanya

    BalasHapus
  36. annyeong readers baru disini ^^ hahaha
    aku suka awal ketemunya minsul berantem kan lucu jadinya =))
    buat sulli aku sedih rasanya liat penderitaannya *eh
    trs chapnya sampe 29 atau 30 :o keren ya bisa banyak gitu hahaha
    pokonya salam kenal aja ya min dari readers baru yg imut ini *yaelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke shafa. makasih yaa udah narsis. wakakak. ditunggu dan jangan lupa di komen tipa chap ya. gomawo ^^

      Hapus
  37. si ssul main jablak aja nih! gatau kalo minong presedir apasih kekeke~ xD lanjut thor lucu nih :3
    tapi si ssul kok sian banget ya , miskin gitu._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, , emang dasar anusia paru-paru ganda begitu, banyak ngomong. XD

      Hapus
  38. wuih tuh nasehat appanya sulli eonni bijak bgt yak. Perpisahannya sulli eonni dan keluarganya nyessek bgt ya thor. Duh sulli eonni kenapa harus ngatain orang parah bgt, aku mulai ngerasa gk enak, entar sulli eonni kerja disalah satu cabang choi group, pas dikerjain sama minho oppa. Eonni minta flasbacknya donk, kenapa eommanya minho oppa dan appanya sulli eonni meninggal dan ini ff kan katanya sekitar 29 atau 30 chapter, berarti konfliknya banyak donk, kalau bisa eonni, jangan nyessek2, terlalu kejam atau sampek main darah2an kayak PCBnya tae_nda eonni soalnya serrem kalau main darah2an. Gomawo eonni udah post........... mianhe coment lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ne, udah ada kan flasback kedua ortu nya insul di chapter selanjutnya. ditunggu dan mudah2an gak bosen ampe 28 chapter nunggunya. oke XD

      Hapus
  39. DAEBAK !!!!
    sull eonni kasian juga yah ditinggal smua kluargaanya
    #yaaah sndirian deh ^kata" ayah mu kren bgt sull #fighting sull eonni

    lagi sedih malah nglmun^^ ya lah nabrak orang,, bukannya sial mlah untung yg kmu tbrak adalah minoo,,, jodohmu.. #hhe maksa bgt ya
    Amiiiin hhe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, , kan lagi galau ceritanya. XD ditunggu dan di komen tiap chap nya yaa. ^^

      Hapus
  40. mian eonni aku baru bisa comment di blog

    yng pasti Daebakkk
    tapi kasihan juga sama sulli eonni ditinggal keluarganya huhu, kata-katanya appa nya ssul eonni widih keren deh eon, awal perteuan minsul lucu deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. stres bukan lucu itumah. untung gak di seret petugas bandara. XD

      Hapus
  41. Akhirnya bisa baca lagi ff ini...
    Sumpah aku gg pernah bosen bacanya..kereen bangeet...mian baru baca lagi,ketinggalan berita ni u,u

    Awal pertemuan minsul yg sangat menarik...
    Sulli-ah fightiiing :*

    Wakakak emang tante di cuekin minho oppaaa....#oopss

    Lanjuutt aaaahh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee avriel cieee baru baca lagi, , pantengin nih blog, jadi gak keder nyarinya di grup. sama part 8 nya eon umpetin. XD

      Hapus
  42. oke, ditunggu dan di komen yaa. ^^

    BalasHapus
  43. annyeong ^^ ak reader baru nih ,,
    pas search ff'nya minho ketemu sama ff ini,
    awal pertemuan minsul lucu banget XD bagus deh ff'nya :D
    ak pengen tau arti makawanisy itu apa yaa ?

    BalasHapus
  44. maaf min baru komen sekarang
    semoga sulli eon kuat lanjutin kehidupannya,di tunggu kelanjuttannya min

    BalasHapus
  45. sebenarnya inti cerita ini sama kayak cerita lain pada umumnya tapi kenapa aku nggak bosen baca cerita yg kayak gini, asal endingnya itu happy ._. jadi tolong yaa author yg baik buat cerita ini berakhir bahagia, rasanya pengen nangis kalo baca cerita yg sad ending :(

    BalasHapus
  46. wah ad cerita ny keren..
    sayang aq br liat & baca... keren...
    lanjut chapter 2

    BalasHapus
  47. yahh kasian sulli di tinggal sendiri tapi tenang nanti juga ada oppa minho :D

    BalasHapus
  48. Kereenn, itu sulli eonni gak takut apa tinggal sendirian :D

    BalasHapus
  49. thor minjem kata2 yg di awal yahh :)

    BalasHapus
  50. Okehh ~ aku jadi wow yang ke 102 ! Nice bgt nih ff :) minsul :*:*:*

    BalasHapus
  51. aaaaaaaaa jinjjaa~~~ minsul yang ini keren miiin :) minho jaga image bangeet sama orang2. tuh yuri genit banget sih. maaf baru bisa comment sbelumnya jadi silent reader, kasih kesempatan yaa min ;) makasiih

    BalasHapus
  52. waaa chapnya banyak banget ya eon, aku udah baca beberapa ff di blog ini. dan seru seru. tapi awalnya aku komen bukan pake yg ini. masuk akal nih eon ffnya, love it!

    BalasHapus
  53. Salam kenal...
    Aq reader baru di sini
    Ceritanya keren....
    Kasihan sekali dgn nasib Sulli
    baca part selanjutnya dulu

    BalasHapus
  54. Ini mah kayak drama min :))). Chapternya sampe 30? :33 next min

    BalasHapus
  55. wah .. seru nih ..
    harusnya lebih dramatis lg waktu ketemu d bandara .. hahhaa
    lanjut baca dlu ya min..

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. mian baru bisa komen, baru bikin akun soalnya
    ceritanya bagus thor!!
    kasian sulli eonni ditinggal sama keluarganya :(

    BalasHapus
  58. wah....
    chapnya bnyk bnget eon 29-30
    kyaknya critanya seru nih
    pertmuan prtama diawali prtengkaran wah tajam bnget deh kta2nya

    jdi pnasaran gimana nantinya

    BalasHapus
  59. ff baru bagus ni lanjut thor

    BalasHapus
  60. Sulli nya strong bgt disini. Ahaha pertemuan sama minhonya aja udh seru hihi. Keren thor

    BalasHapus
  61. Daebak ,,,
    Aku suka bgt sma semua ff dblog ini ..
    ceritanya Daebak2 semua .. hehehee :D

    Next thor .. ^^

    BalasHapus
  62. halloooo. . ini komen aku udah nempatin posisi ke 115.. :D
    ffnya bagus loh, di lanjut sampai akhir ya, , aku udah komen d chapter2 yang lain. d tag ya critanya. . :) pliss

    BalasHapus
  63. Oallah .. setelah dicari2 akhirnya ketemu juga chap 1 nya , aku udh baca chap 2-25 .. tapi chap 1 nya baru baca .. hehe
    Setelah penasaran banget awal mulanya minsul bertengkar nya gimana, akhirnya tau dg jelas sekarang, wahh kasian ternyata sulli yah .. tapi syukut banget gara2 tabrakan di bandara itu mereka dipertemukan .. hihi keren banget dehh ..
    Bagus banget eoni ^^

    BalasHapus
  64. Daebakk kata2 nya appa nya sulli n jalan cerita nya menarik

    BalasHapus
  65. Halohalo semuanya salam kenal :)
    Bagus bnget ff nya thor cerotanya jga gk bikin pusing
    oiaterharu ama si sulli eonni hihihi cocok bnget yh merekanya (tom & jerry ) wkwkwk mian hanya becandaa

    BalasHapus
  66. (ini seharusnya komentar lama banget.. tapi baru sempet di kirim sekarang,gara2 sinyalnya~ susah minta ampun...jadi cuma bisa diketik di note lalu baru di post sekarang mumpung lagi free.., mian ya tor...)
    makawanisy it ada hub sama keluarganya sulli??
    kok si sullinya bilang pernah denger makawanisy..?
    apa gara2 tubrukan sama minho kali ya??? aaaa... penasaran...
    kasian deh nasib mereka,,, sama-sama ditinggal orang tua huhuhu~
    keren tor ffnya,, dilanjutin ya... hehehe..

    BalasHapus
  67. yak...panjang bgt yah....wah Minsul ketemunya gitu.... wah bakalan jadi kesan buruk tuh... bgmna kedepannya yah...penasaran

    BalasHapus
  68. Ff nya selalu bikin penasaran orang! Sulli tabrakan dengan minho di bandara dan sekarang sulli kerja di tempat minho hihi

    BalasHapus
  69. Ff nya selalu bikin penasaran orang! Sulli tabrakan dengan minho di bandara dan sekarang sulli kerja di tempat minho hihi

    BalasHapus
  70. udh baca dri awal ampe chap 27 tpi baru bsa comment skrgT_T ffnya daebak

    BalasHapus
  71. lagi iseng2 nyari ff-nya minsul, ketemu ff ini..kynya bakalan menarik nih..
    ^^b

    BalasHapus
  72. Anyyeong minsulicious, mimin :D
    aku baru-baru ini menemukan blog ff untuk minsul shipper :D
    aku benar-benar menyukai pasangan ini, mereka sangat cute..
    Gomawo sudah memposting ff disini min,
    waah ff true love in makawanisy ini sepertinya seru dibaca pd chap 1,
    tidak sabar untuk membaca chap selanjutnya..
    buat mimin, FIGHTING and KEEP WRITING min :D succes :D

    BalasHapus
  73. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  74. Pertemuan pertamanya aj udh kyak gitu, gmn klo ketemu lg? =))
    Lanjut eon, msh penasaran ^^

    BalasHapus
  75. sepertinya bakalan seru inii, ndak sabar baca lanjutannya

    BalasHapus
  76. wah min bgusnie kyagx...aq bca ampe slesai lgsg min,

    BalasHapus
  77. bru bljrbwtakun nie min hwehhee

    BalasHapus
  78. bru bljrbwtakun nie min hwehhee

    BalasHapus
  79. Hallooooooo....
    Saya pembaca baru di sini.
    Saya minsul shipper, jadi saya nyari2 ff mereka.
    Ketemu ff ini, tapi di post nya udh lama ya. bahkan udh tamat.
    saya suka ff ini, apalagi yg jd main cast nya bias-bias saya
    itu beneran ya amber jadi ahli make up ? XD
    Jongin nya belum ada di chapter ini. Yasudah, saya lanjut baca di next chapter aja

    BalasHapus
  80. Hlo chigu aq kirin bling bling,,,,krena dsini ga bsa pke id fb , jdi terpksa pke id google,,,,
    Hhahahahahaaha,,,,bru ktemudah brtengkar...akhir na sulli dpt kerjaan jga, aduuuh baek na onew oppa ...aq ska wktu minho mrahin yuri...hahahahahahha

    BalasHapus
  81. woaa.. kasian banget Sulli hidup sendiri tanpa keluarga, kalo aku sih gak tau tuh bakal gimana hidup sendiri di kota besar lagi.. bagus thor..

    BalasHapus
  82. Seru ni ffnya, lanjut chapter selanjutnya :D gasabar gimana kelanjutan kisahnya hihi

    BalasHapus
  83. Aaa minsul. Sulli kasian sendiri. Bagus ffnya genre" seperti ini.

    BalasHapus
  84. Sullli sendirian ...
    Cerita awalnya uddah mmenarik .....
    Aku suka aku sukka

    BalasHapus
  85. sulli kasian thor klo hrus sndirian :'(
    tp klo di lihat krakternya sulli bgus.. i like it :)

    BalasHapus
  86. WOAHHHHH kaya nya keluarga nya Minho oppa kaya banget yaa,, soal nya banyak banget cabang2 pekerjaan nyaaaa....
    Pertemuan pertama minsul kaya nya kurang baik deh, pasti kesana nya mereka musuhan :(

    BalasHapus
  87. Jadi gitu pertemun pertama mereka?? Sama sekali gak baik... hahahaha...
    Sempet penasaran sih ama awal pertemuannya,, Onew pinter ngelawak juga ternyata...
    MInhooo,, aku padamu lah...

    BalasHapus
  88. 500.000 won itu berapa ya /? Daebak eon,baru nemu nih ff kereenn

    BalasHapus
  89. Bagus bgt critanya jd ketagihan sm crita selanjutnya 😄

    BalasHapus
  90. Ff ya seru baru part satu udah bikin penasaran ma selanjutnya

    BalasHapus
  91. baru chap awal udah bikin aku penasaran,,,
    ternyata pertemuan awal mereka kayak gitu yaa,, hahaha

    BalasHapus
  92. 29 or 30 chap pnsaran kra2 konflik apa aja ya yg bkal muncul?????
    gk sbar untuk bca chap slnjutny

    BalasHapus
  93. Baca lagi,setelah sekian lama hehe

    Sulli bekerja direstoran milik minho,hmm pasti nanti mereka bertemu kembali ��
    duh gak sabar gimana cerita minsul selanjutanya,lupa lagi soalnya hihi
    Dan buat yuri,emang enak dicuekin minho ��
    ffnya daebaaakkk

    BalasHapus
  94. Uhh awalnya aja udh keren,,,baru aja ktemu ff ini udh langsung jatuh cinta gini...Pkoknya bestt min

    BalasHapus
  95. Keren ffnya tpi lucu pertama bertemu bertengkar di bandara..Sulli jga udah diterima kerja di Makawanisy Restau ..Gmana kalau mereka ketemu lagi yah???

    BalasHapus
  96. Gak tau suka aja ff ini dari dulu dari smp skrg udah kuliah masih aja coba buka kenangan ff lama dari author di blog ini
    And yeay
    Tetep aja sukaa

    BalasHapus
  97. Entah sdh brp kali baca ff ini tapi tdk prnh baca part endnya 😭

    BalasHapus

 
Choi Minho & Choi Sulli Couple FanFiction Blogger Template by Ipietoon Blogger Template